Cara Mengedit Template Blog Agar Seo Friendly


Cara Mengedit Template Blog Agar Seo Friendly Cara Mengedit Template Blog Agar Seo Friendly
Sebenarnya template blogspot sudah sangat friendly bagi google tapi agar lebih friendly lagi baik template default atau template yang kita pakai dari pihak ketiga, bolehlah kita mengedit-nya dan mengikuti arahan para webmaster dan anjuran langsung dari Google seperti memasang meta tag dinamik, menu breadcrumbs dan lainya serta ada beberapa bagian dari template blogspot yang mesti di edit dan disesuaikan dengan optimasi SEO saat ini, diantaranya...

Cara Mengedit Template Blog Agar Seo Friendly

Mengedit Title Page / Judul Halaman Blog
Biasanya kan setting default dari title page / judul halaman blog yang muncul dalam browser adalah Judul blog: Judul halaman blog, suatu contoh : Tutorial Template Blogger: Cara Mengedit Template Blogspot. Untuk lebih SEO setting tersebut dapat diubah dengan setting yang terbukti sangat friendly :
Judul halaman blog | Judul blog
Tutorial :
Cara Merubah / Mengedit Judul Posting Blog Lebih SEO Friendly

Memasang Meta Tag Dynamic
meta tag memiliki arti yang sangat penting, setiap halaman blog harus memiliki sebuah meta tag terutama meta tag description dan meta tag keywords sebab kedua meta tag ini sering di crawl spider bot dan dijadikan sebagai deskripsi di halaman pencarian Google dan search engine lainnya. Bagaimana cara mengedit template blog kita dan memasang meta tag ini ? Silakan baca tutorialnya di postingan ini
Cara Memasang Meta Tag Dinamis di Blogspot | Blogger

Mengedit Struktur Tag Heading
Banyak webmaster menyatakan struktur tag heading yang bagus mempermudah spider bot dalam mengcrawl isi blog. Nah, sayangnya pada blogspot diperkirakan struktur tag heading-nya masih kurang sempurna. Ada beberapa bagian yang membutuhkan edit secara manual. Untuk itu bila ingin blog teman semua memiliki template yang seo sepertinya kita perlu mengedit struktur tag heading pada template blogspot yang kita pergunakan.
Cara Mengedit / Merubah Struktur Tag Heading Agar SEO Friendly

Validasi Template Blogspot

Lagi - lagi ni teman, html template blogspot banyak yang tidak valid struktur html-nya apalagi bila teman semua memakai template bawaan blogspot pasti errornya akan lebih banyak. Untuk mendukung SEO dibutuhkan template yang valid karena itu wajib pula bagi kita semua untuk mengedit template blogspot yang kita pakai supaya bisa valid html-nya.
Cara Membuat Template Blog Valid XHTML

Memasang Menu Breadcrumbs
Menu breadcrumbs wajib banget untuk di pasang soalnya menu ini bisa muncul di hasil pencarian google. Siapa tahu dengan adanya link dari breadcrumbs bisa menghasilkan klik dari pengunjung yang menyelami search engine Google. Jadi akan sangat menguntungkan bila bisa memasangnya.
Cara Membuat / Memasang Menu Navigasi Breadcrumbs Bisa Terindex Google

Memasang Author Blog
Agar postingan dan tulisan kita dipercaya oleh Google, kita harus memasang script khusus yang dapat memunculkan nama kita sebagai author blog di halaman SERP Google. Pastinya blog akan tampil keren kalau bisa memasangnya, benar kan..?
Cara Memasang / Menampilkan Author Blog di Google SERP

Memasang Rich Snippets
Bila teman semua ingin memasang Rich Snippets berupa rating bintang di blog, nanti hasilnya pada halaman SERP google nilai rating tersebut akan dimunculkan dan ini akan memberi nilai plus bagi postingan kita. Sayangnya template dari pihak ketiga banyak yang tidak menambahkan Rich Snippets di template blogspot buatan mereka, jadi kita sendiri harus mengedit dan memasukkan script Rich Snippets sendiri.
Cara Membuat / Memasang Rating Bintang Rich Snippet Google di Blogger

Kalau teman semua telah sukses mengedit template blog seperti yang disebutkan pada poin - poin di atas tadi, Insya Allah akan membuahkan hasil yang baik di mesin pencari..


0 Responses to Cara Mengedit Template Blog Agar Seo Friendly

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Bloggers - Meet Millions of Bloggers